Cara Mengatasi Printer HP 2135 Error Paling Mudah

Saat ini sudah banyak beredar berbagai macam jenis printer, salah satunya adalah printer HP 2135. Namun bagaimana bila printer HP 2135 error? Anda tak perlu khawatir karena saat ini sudah ada cara mudah untuk mengatasi printer HP 2135 yang mengalami error.

Printer menjadi sebuah perangkat komputer yang sangat penting. Fungsi printer merupakan alat untuk mencetak semua file dari komputer atau laptop. Bahkan juga gadget bila memungkinkan.

Hampir semua rumah atau lembaga mempunyai alat ini. Printer sendiri terbagi dalam tiga jenis, mulai dari printer inkjet, printer laserjet dan dot matrix. Setiap jenis printer pasti terus mengalami perkembangan, baik dari segi desain atau teknologinya.

Bahkan saat ini sudah banyak produksi printer tanpa kabel di dalam penggunaannya. Printer HP 2135 adalah salah satu jenis printer berkualitas yang bisa mendukung kebutuhan cetak dokumen anda. Tapi, bila suatu saat printer anda error, anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini untuk mengatasinya.

Solusi Printer HP 2135 Error

Printer HP 2135 termasuk ke dalam golongan jenis inkjet. HP menjadi salah satu merk printer yang umum dipakai di Indonesia. Printer ini menawarkan banyak pilihan tipe dan variasi. Salah satunya printer inkjet HP 2135.

Printer jenis ini dianggap mempunyai kualitas  yang bagus. Disamping itu, desainnya lebih menarik bila dibandingkan dengan jenis lain. Tetapi ada kalanya printer ini mengalami error atau tidak bisa dipakai.

Sebenarnya ada banyak penyebab mengapa printer macet dan mengalami error. Salah satu cara untuk mengatasi printer HP 2135 error yaitu dengan melakukan reset printer tersebut. Reset pada printer menjadi sebuah cara agar bisa mengatasi printer yang error.

Cara ini bertujuan agar perangkat kerja bisa dikembalikan sesuai pengaturan aslinya. Disamping bisa mengatasi masalah, reset printer juga menjadi salah satu bentuk dari perawatan printer itu sendiri. Untuk bisa melakukan reset pada printer, masing-masing printer mempunyai cara yang berbeda.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk reset printer HP inkjet 2135 dengan cara yang mudah. Ternyata anda tak perlu berpikir keras untuk mengatasi masalah ini. Sebab mereset printer ini tidak memberi perintah pada komputer.

Dengan demikian, anda tidak perlu bekerja keras untuk memahami perintah dari komputer. Bahkan reset printer juga bisa dilakukan menggunakan cara manual sebagai berikut. Anda tinggal ikuti saja langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

Langkah-Langkah Reset Printer HP 2135

Ketika printer HP 2135 error, ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk reset secara manual. Pertama, anda harus mematikan printer lebih dulu. Jangan lupa cabut semua macam kabel dari komputer dan juga powernya.

Selanjutnya, buka penutup cartridge, lalu buka penutup depan printer. Tarik dudukan cartridge tinta dengan manual menuju ke tengah. Bila anda sudah menariknya ke tengah, anda bisa mengambil cartridge lalu indikatornya berkedip.

Jika sudah dilakukan, anda letakkan kembali cartridge namun biarkan posisinya berada di tengah. Tutup kembali penutup cartridge yang ada di bagian depan printer. Jika semua penutup terpasang dengan benar, tinggal sambung kembali kabel power ke bagian printer.

Selanjutnya anda tekan tombol cancel lalu tahan. Jika itu sudah dilakukan, tekan tombol power dan tahan kurang lebih 10 detik. Tunggu hingga indikator berhenti berkedip. Bila semua langkah tersebut sudah dilakukan, printer bisa mencetak informasi mengenai cartridge. Informasi itu bisa menandakan kartu sudah berhasil di reset.

Merawat Printer Hp 2135

Selain melakukan reset pada printer HP 2135. Agar bisa mengatasi masalah printer HP 2135 error, anda juga harus melakukan perawatan. Apa saja perawatan yang bisa dilakukan? Berikut informasinya untuk anda.

Anda bisa secara teratur melakukan cleaning pada bagian printer HP, baik sebelum maupun sesudah digunakan. Waktu ideal cleaning adalah seminggu sekali untuk printer yang sibuk. Sementara untuk printer yang tidak terlalu sering digunakan, bisa lebih lama dari seminggu.

Ada dua macam jenis cleaning printer mulai dari cleaning harian yang dilakukan setiap saat dan waktunya singkat. Ada juga cleaning yang lebih menyeluruh, hal ini sering disebut dengan istilah deep cleaning. Manfaat deep cleaning adalah memperbaiki hasil cetakan ketika ada masalah pada printer.

Biasanya deep cleaning dilakukan sebulan sekali bagi printer yang mempunyai aktivitas sedang. Cleaning printer dilakukan dengan memanfaatkan perangkat komputer.

Jadi anda tidak harus mematikan perangkat komputer. Bahkan anda harus menghidupkan seluruh perangkat komputer agar bisa memberikan perintah cleaning pada printer.

Service Printer HP 2135

Selain melakukan perawatan, anda juga bisa melakukan service printer HP 2135. Terlebih lagi bila printer anda mengalami error. Untuk mendapatkan service printer yang berkualitas, anda bisa percayakan kepada Xpresprint.

Xpresprint adalah salah satu tempat service printer terbaik dan terpercaya. Disini sudah banyak yang membuktikan seperti apa pelayanan yang diberikan. Bukan hanya melayani service printer HP 2135 error saja. Akan tetapi, semua jenis printer bisa diperbaiki dengan baik.