Jenis-Jenis Tinta Printer di Xpresprint

Tinta printer merupakan salah satu bagian terpenting pada mesin printer. Supaya dokumen yang dicetak dapat terbaca, maka dibutuhkan tinta printer. Anda dapat membeli tinta printer yang disesuaikan dengan fungsi, kualitas serta harganya. Setiap tinta printer mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing sesuai dengan jenis tinta tersebut. Maka anda perlu mengetahui jenis-jenis tinta printer yang beredar di pasaran.

Jenis-Jenis Tinta Printer di Xpresprint

Perlu anda ketahui, terdapat banyak macam serta jenis mesin printer yang dijual di pasaran mulai dari yang biasa, anti air atau lain sebagainya. Di bawah ini beberapa jenis tinta printer yang dapat anda peroleh di pasaran menurut fungsi dan jenis formulanya antara lain:

Tinta Printer Dye Base

Merupakan jenis tinta yang terbuat dari bahan air serta colourant. Tinta Printer Dye Base dapat mengendap pada head cartridge. Tinta jenis ini cukup banyak dimintai oleh para penggunanya hal ini dikarenakan mempunyai hasil cetak yang bagus juga dengan harga yang terjangkau.

Tinta Dye Base cocok digunakan pada printer jenis standard dengan hasil cetak yang bagus serta warna yang cerah. Kekurangan tinta printer jenis ini adalah apabila dicetak pada kertas HVS (biasa) tinta ini kurang pekat dan tidak tahan air. Selain itu, juga mudah luntur serta warna yang mudah pudar apabila terkena paparan sinar matahari/panas.

Tinta Printer Pigment Art Paper Ink

Jenis-jenis tinta printer berikutnya adalah Pigment Art Paper Ink. Tinta ini biasa digunakan untuk mencetak kertas jenis at paper ivory yang memiliki gambar full colour. Tinta ini dapat mencetak dalam skala besar atau pun kecil. Tinta Pigment Art Papper ink cocok digunakan pada printer jenis Epson dekstop biasa seperti Epson T1100, Epson 1290, Epson T20, dan yang lainnya.

Tinta Printer Sublimation Ink

Tinta jenis ini biasa digunakan pada printer jenis infus. Tinta ini juga dapat digunakan dalam mencetak kaos atau baju, bahan-bahan sablon, mud, keramik dan jenis lainnya. Jenis tinta ini cukup tahan lama karena terbuat dari bahan diluent, minyak, pewarna serta bahan lainnya.

Tinta Printer Solvent

Merupakan jenis tinta printer yang sangat baik kualitasnya, hal ini dibuktikan dengan lebih tahan air serta sinar matahari dibandingkan dengan jenis tinta printer lain. Sangat cocok digunakan untuk outdoor printing seperti spanduk, banner , billboard, neonbox dan outdor printing lainnya.

Tinta Printer Eco Solvent

Printer ini mempunyai kualitas yang hampir sama dengan tinta Solvent, akan tetapi kekurangan dari tinta ini adalah tidak tahan terhadap sinar matahari. Tinta ini sangat cocok digunakan pada indoor printing. Bau yang ditimbulkan tidak terlalu menyengat seperti tinta Solvent.

Masih banyak lagi jenis-jenis tinta printer, untuk lebih jelasnya anda dapat mengetahui berbagai jenis tinta printer di Xpresprint. Kami menyediakan berbagai jenis tinta printer berdasarkan fungsi, harga serta kualitas sesuai dengan yang anda butuhkan. Percayakan segala kebutuhan printer anda pada Xpresprint.