Kelebihan Printer Canon E410 Lengkap dengan Cara Merawatnya

Printer Canon E410 merupakan salah satu printer yang mempunyai fungsi beragam. Printer ini bisa digunakan untuk keperluan print, scan dan juga copy. Kelebihan printer Canon E410 ini tentu sangat membantu kebutuhan anda.

Desain fisik yang dimiliki Canon E410 ini minimalis dan juga kompak. Dengan demikian, tidak masalah bila printer ini ditempatkan dalam ruangan yang sempit sekalipun. Kecepatan cetak yang dimiliki printer ini sampai dengan 8 ipm untuk monokrom dan 5 ipm untuk color.

Kualitas cetak printer Canon E410 yang tajam dan bagus ini didapatkan karena dukungan dua cartridge original Canon yang dipakainya. Dua cartridge Canon tersebut memiliki tipe cartridge hitam PG-47 dan cartridge warna CL-57S.

Kelebihan Printer Canon E410

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh printer Canon E410. Canon E410 ini adalah printer multifungsi. Bisa mencetak foto dengan hasil yang cukup memuaskan. Selain itu, penggunaan scanner pada printer ini sangat mudah.

Memiliki desainnya kompak dan kecil. Sementara itu, untuk input kertas saat copy bisa dibilang cukup banyak sampai 60 kertas. Selain itu, harga printernya juga terjangkau. Dengan demikian, bila anda ingin memiliki printer ini juga cukup mudah.

Fitur Menarik pada Printer Canon E410

Berbagai macam fitur menarik yang bisa anda gunakan dari printer ini akan mendukung kinerja anda. Di bawah ini adalah beberapa fitur yang bisa anda gunakan untuk memperoleh manfaat yang maksimal dari pencetak Canon E410.

1. My Image Garden

Ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk menikmati berbagai macam variasi dalam proses pencetakan. Selain pencetakan, bisa juga digunakan untuk pemindaian.

2. Creative Park and Premium

Dengan menggunakan Canon E410 ini, anda bisa memiliki fitur creative park dan juga creative park premium. Anda bisa mengunduh berbagai macam material pencetakan dengan mudah.

3. Poster Artist Lite

Dengan fitur yang terdapat pada printer Canon E410 ini, anda bisa membuat poster yang keren. Tak perlu pusing. Sebab, proses pembuatan poster dengan fitur ini sangat mudah.

4. Kirim ke Evernote

Selain bisa digunakan untuk mencetak, printer ini juga bisa digunakan untuk scan atau memindai. Anda bisa menggunakan fitur Kirim ke Evernote. Dengan fitur ini, anda bisa mengunggah gambar yang telah anda pindai ke Evernote.

5. Pindai Otomatis

Ketika anda menggunakan fitur ini dari printer Canon E410, maka anda bisa memindai dengan mendeteksi tipe item dengan otomatis.

6. Rangkai gambar

Anda bisa menggunakan fitur merangkai gambar dengan memindai setengah sisi kiri dan kanan. Ini dilakukan pada item yang lebih besar dibandingkan dengan platen.

Bukan hanya itu, anda juga bisa memindai dua atau lebih item berupa foto sekaligus. Ini adalah foto yang ditempatkan pada platen sekaligus.

Kekurangan Canon E410

Dibalik semua kelebihan yang ditawarkan oleh printer Canon E410, ternyata juga ada kekurangan yang dimilikinya. Memang benar kata pepatah, tak ada sesuatu didunia ini yang sempurna.

Printer canon E410 memiliki mainboard yang cepat rusak. Sebab lokasinya tepat di bawah cartridge. Saat anda salah di dalam melakukan modifikasi tinta yang ada pada printer, ini bisa merusak sparepart lain yang ada di printer. Satu lagi kekurangan dari printer Canon E410, kemungkinan bocor saat mengisi ulang cartridge bisa saja terjadi.

Cara Merawat Canon E410

Agar anda bisa meminimalisir kesalahan dalam menggunakan printer ini. Anda bisa mengetahui bagaimana cara merawat printer Canon E410 ini. Yang pasti, jaga selalu kebersihan printer anda.

Agar printer anda awet dan tahan lama, setelah selesai memakainya tutup printer menggunakan kain yang lembut atau gunakan penutup khusus printer. Khususnya pada bagian yang digunakan untuk meletakkan kertas. Sebab akan rentan dimasuki kotoran dan debu.

Segera matikan printer bila sudah tidak digunakan. Seperti manusia, printer perlu waktu istirahat saat sudah tidak dipakai. Oleh sebab itu, matikan printer bila sudah tidak dipakai.

Masa recovery atau istirahat membuat printer lebih awet. Anda juga harus perhatikan cara mematikan printer yang baik dan benar. Jangan asal langsung cabut kabel printer dari saluran listrik.

Jangan lakukan proses cetak secara berlebihan. Pakai tinta yang direkomendasikan. Selalu cek dan segera ganti tinta printer sebelum habis. Bila terjadi kerusakan bawa printer ke tempat service terbaik.

Bila anda mengalami masalah dengan printer Canon E410 milik anda. Maka anda bisa service printer anda di Xpresprint. Xpresprint merupakan pusatnya jasa sewa dan service printer terbaik di Indonesia. Selain itu, kami juga menyediakan aksesoris dan kelengkapan printer anda. Seperti cartridge, tinta printer dan lain sebagainya.

Kami tahu dibalik kelebihan printer Canon E410 pasti terkadang ada masalah yang muncul karena penggunaan dalam jangka waktu lama. Segera bawa printer anda yang bermasalah ke Xpresprint. Kami akan segera memperbaiki masalah printer anda hingga tuntas.