Penyedia Jasa Service Printer Epson 1390 A3 Terbaik

Mungkin anda beranggapan bahwa printer Epson itu selalu identik dengan tinta infus. Tetapi printer Epson 1390 A3 ini merupakan PC hardware yang menjadi produk pertama di Indonesia dengan jenis tinta printer modifikasi yang menggunakan teknologi infus.

Bentuknya cukup besar dan kemampuan printer dengan ukuran kertas A3 ini membuatnya menjadi andalan di dalam hal mencetak hasil foto. Sehingga cocok bagi anda yang memiliki hobi fotografi.

Meskipun tergolong printer canggih, tetapi terkadang masalah juga sering muncul. Mulai dari hal yang dianggap sepele seperti lampu indikator yang tidak menyala di bagian printer. Hingga sinyal cetak dari komputer tidak bisa direspon.

Oleh sebab itu, hal seperti ini harus diwaspadai, sebab jika tidak diatasi dengan cara yang sesuai pastinya hal ini akan mendatangkan kerugian. Maka Xpresprint hadir di tengah-tengah anda sebagai penyedia jasa service printer Epson 1390 A3 yang mengalami masalah.

Masalah yang Sering Terjadi pada Printer Epson 1390 A3 dan Solusinya

Disini kita akan cari tahu seperti apa printer dengan merk Epson 1390 A3 ini dan masalah yang sering dialaminya. Selain itu, kita juga akan bagikan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

Saat anda mengetahui seperti apa masalah yang sedang dialami oleh printer Epson 1390 A3 yang anda miliki. Maka anda tidak perlu panik, anda juga bisa mencari solusi yang tepat untuk masalah tersebut.

Tinta Macet dan Proses Mencetak Menjadi Terhambat

Saat anda dikejar deadline pekerjaan atau tugas kampus, ini akan membuat anda tergesa-gesa untuk menyelesaikan tugas tersebut. Akan tetapi, bila saat ingin mencetak, tinta printer tidak bisa keluar.

Pastinya ini jadi masalah besar bagi anda. Umumnya masalah ini terjadi karena tinta macet dan hasil cetakannya tampak buram atau bahkan tidak bisa mencetak sama sekali.

Bila printer Epson milik anda mengalami masalah seperti ini. Cara untuk mengatasinya, anda bisa melihat semua tinta di bagian cartridge. Apakah anda sudah mengisi tinta tersebut saat kondisinya kosong.

Anda juga dapat melihatnya di bagian software driver Epson. Disini anda bisa pastikan apakah tinta yang diisikan sudah sesuai dengan indikator yang diberikan atau belum.

Anda juga bisa memperhatikan pada bagian head printer. Kemungkinan penyebab tinta tidak keluar adalah terjadinya sumbatan. Atau bisa juga head printer dalam kondisi yang tidak layak untuk dipakai. Jika demikian, maka anda harus menggantinya.

Lampu Indikator Menjadikan Printer Mogok

Permasalahan seperti ini muncul dikarenakan terjadi kerusakan di bagian komponen printer. Gejalanya printer akan melakukan kedipan atau blinking di bagian lampu indikator tanpa sebab sama sekali.

Umumnya hal ini diakibatkan karena ada peringatan anda harus mereset printer Epson anda kembali. Anda juga harus memperhatikan lampu indikator yang berkedip karena printer mendeteksi tidak ada tinta di dalam cartridge. Anda dapat melakukan reset, tetapi jika masalah belum bisa teratasi anda dapat menggunakan tool resetter khusus dari Epson.

Printer Mendeteksi Tinta Kosong Padahal Masih Penuh

Kadangkala ketika anda ingin memakai printer yang ada adalah notifikasi tinta tidak ada atau kosong. Lantas saat anda mengeceknya, ternyata cairan tinta di dalam cartridge masih banyak dan masih cukup saat ingin mengeksekusi perintah yang telah dikirimkan.

Lantas masalah printer Epson 1390 A3 seperti ini bagaimana cara mengatasinya? anda bisa me-restart atau reset kembali sistem di printer Epson. Reset berguna untuk mengembalikan sistem pada pengaturan awal dengan indikator tinta kembali penuh.

Anda dapat melakukannya dengan manual. Caranya dengan mematikan dan menghidupkan kembali printer. Tunggu sampai restart selesai dan tekan tombol tinta 5 detik. Lepas lalu tekan lagi dan tahan kurang lebih 3 detik.

Printer Menarik Kertas Berlebihan

Ketika mencetak, pada umumnya printer akan menarik kertas satu per satu.Tetapi ada kondisi dimana printer menarik kertas berlebih sehingga cetakan tidak sesuai. Masalah seperti ini terjadi pada roller penarik kertas yang memang aus atau sudah rusak.

Disarankan bagi anda untuk mengganti roller penarik yang baru. Kemudian anda dapat melanjutkan pencetakan yang belum selesai. Selain itu, anda juga dapat memperbaikinya dengan mengatur lipatan lebih rapat di bagian roller. Namun anda harus ingat perlu kejelian dan juga perlengkapan yang cukup untuk melakukan hal tersebut.

Service Printer Berkualitas

Ketika anda ingin memperbaiki printer Epson namun tidak tahu bagaimana caranya, anda tak perlu khawatir karena sekarang sudah ada Xpresprint yang siap membantu anda menyelesaikan masalah tersebut.

Bukan hanya menyediakan jasa service printer, tetapi Xpresprint juga menyediakan sewa printer, tinta printer dan berbagai macam perlengkapan untuk printer anda. Semuanya tersedia lengkap disini dengan produk-produk yang berkualitas dan harga sewa printer yang terjangkau.

Mulai sekarang anda tak perlu ragu bila mengalami masalah pada printer Epson 1390 A3, maka tinggal hubungi Xpresprint. Kami akan melakukan service pada printer anda dengan kualitas pelayanan terbaik dan hasil memuaskan.