Refill Toner Canon Laserjet LBP 6000 di Xpresprint Berkualitas

Printer Canon Laserjet LBP 6000 dapat membuat pekerjaan mencetak anda mencapai monokrom berkualitas tinggi sampai 2400×600 dpi dengan menggunakan teknologi Automatic Image Refinement dari Canon untuk dokumen teks serta gambar dengan hasil yang cemerlang. Namun apabila printer Canon Laserjet anda kehabisan toner anda tidak perlu khawatir. Refill toner Canon Laserjet LBP di Xpresprint merupakan solusi tepat bagi anda untuk menangani toner printer yang habis.

Refill Toner Canon Laserjet LBP 6000 di Xpresprint Berkualitas

Xpresprint merupakan salah satu jasa yang bergerak di bidang perawatan, penjualan, perbaikan serta suku cadang mesin printer. Dengan didukung tenaga kerja yang berpengalaman dalam perbaikan mesin printer laser jet dan ink jet, sudah banyak instansi pemerintah maupun swasta yang telah menjadi mitra Xpresprint.

Salah satu bidang layanan utama pada Xpresprint ialah jasa refill (isi ulang) cartridge printer laserjet serta menyediakan toner siap pakai (recondition / remanugfactured) dan penyewaan printer laserjet serta ink jet baik monochrome ataupun color bagi perusahaan anda.

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Laserjet LBP 600

Langkah pertama dengan membuka drum film. Cara membuka drum film yaitu dengan membuka sekrup yang berada di samping kiri dan kanan. Setelah drum film telah longgar, cabut drum secara perlahan supaya drum film tidak mengalami kerusakan dengan mencongkel salah satu sisi cartridge yang telah longgar.

Setelah drum film terlepas dari cartridge, deploping/magne rol (tempat toner) yang berwarna hitam akan terlihat. Kemudian putar gear cartridge. Dalam hal ini, jangan sampai salah arah, apabila terjadi kesalahan dalam memutar gear maka akan toner akan keluar dari magnet rollnya. Jika hal itu terjadi, maka putar kembali gear cartridge secara berlawanan arah.

Apabila putaran gear cartridge telah benar langkah selanjutnya masukkan toner secara perlahan sedikit demi sedikit sambil memutar kembali gear cartridgenya. Dalam memasukan toner ke dalam magnet roll, sebaiknya menggunakan kertas sebagai sendoknya. Setiap 1 cartridge biasanya diisi maksimal kurang lebih 200gr.

Setelah selesai pengisian toner, drum film jangan langsung dipasang terlebih dahulu. Bersihkan dulu blit atau karet pembersih drum film yang terletak di atas magnet roll. Kemudian pada blit / karet taburi sedikit bedak bayi agar tidak kesat karena hal ini dapat merusak drum film. Jika blit/karet sudah bersih, pasang kembali drum film secara perlahan-lahan.

Ciri-Ciri Drum Film dan Karet Blit Mengalami Kerusakan

Tulisan berubah menjadi blur baik sebagian atau keseluruhan atau tulisan tidak jelas (tidak ngeblok). Hasil print akan nampak atau terdapat garis yang pada umumnya bergaris vertikal atau horizontal. Untuk lebih pastinya, buka drum film kemudian raba karet blitnya. Apabila terasa kasar, itu berarti karet blit telah mengalami kerusakan.

Dengan didukung teknisi yang profesional dan berpengalaman serta harga isi ulang yang lebih murah dan berkualitas, hal ini akan menghemat biaya operasional anda. Oleh karena itu, kehadiran jasa refill toner Canon Laserjet LBP 6000 Xpresprint menjadi solusi tepat bagi printer anda.