Tips Memilih Dan Keunggulan Refill Toner HP

untuk anda semua yang ingin melakukan isi ulang toner, XpresPrint adalah solusi yang tepat bagi anda. Tidak terkecuali untuk refill toner HP sekalipun, XpresPrint dapat memberikan pelayanan dengan maksimal. Pada saat ini banyak para penjual printer yang menyediakan paket refill toner. Walaupun begitu, XpresPrint masih jadi favorit di seluruh kalangan masyarakat. XpresPrint itu sendiri adalah badan usaha jasa yang bergerak pada bidang penjualan, perawatan, perbaikan, serta pada suku cadang mesin printer. Badan usaha jasa XpresPrint ini didukung dengan teknisi yang sangat berpengalaman pada perbaikan mesin printer laser jet serta ink jet. Bahkan sudah banyak instansi pemerintah serta swasta yang menjadi mitra XpresPrint, baik BUMN sampai dengan BUMD. Bidang layanan utama badan usaha jasa XpresPrint amerupakan jasa isi ulang atau refill cartridge printer laserjet.

tips-memilih-dan-keunggulan-refill-toner-hp

Tidak hanya itu saja, akan tetapi badan usaha jasa ini juga tersedia toner siap pakai ataupun remanufactured (recondition). Selain itu, XpresPrint juga menyuguhkan penyewaan printer laserjet serta ink jet, baik color ataupun monochrome yang dapat digunakan untuk perusahaan. Nah, Untuk masalah harganya, anda semua janganlah khawatir. Badan usaha jasa XpresPrint ini memberikan tarif harga refill ataupun isi ulang toner yang lebih murah. Menggunakan harga isi ulang yang lebih murah serta didukung oleh teknisi yang sangat berpengalaman ini, XpresPrint makin dipercaya oleh banyak pihak. Selain dipercaya, XpresPrint mampu melakukan penghematan dana operasional. Nah, dengan begitu, penghematan dana operasional dapat semakin ditingkatkan.

Refill Toner Printer

Refill merupakan pengisian Cartridge anda yang telah habis tonernya supaya bisa di pakai kembali untuk print dokumen anda. Ada beberapa kriteria Cartridge yang dapat di isi lagi dengan hasil yang print yang bagus, antara lain adalah masih bagus nya spare part cartridge seperti halnya: Drum, PCR, Doctor Blade, Wiper serta Magnet Cadtridge. Jika ada kerusakan ataupun aus pakai dari yang sebelumnya, itu mesti di ganti menggunakan part baru guna menperoleh hasil print yang sempurna.

Mahalnya harga cartridge toner new original, harga dari sebuah toner cartridge original umumnya hampir sama dengan harga mesin printernya itu. Untuk contohnya, sebuah printer merk HP LaserJet P1006 dijual dengan harga sekitar Rp 1,2 juta lalu untuk toner cartridge aslinya seharga Rp 600.000,-. Bandingkanlah dengan refillnya yang harganya hanya Rp 90.000. Hingga untuk menghemat anggaran operasional printer laser, pemakai biasanya memanfaatkan jasa refill ataupun isi ulang toner. Perusahaan afermarket di dalam dunia yang memasok bahan serta sparepart printer laser, mempunyai berbagai jenis toner yang ditawarkan para pengguna refill. Dan refiller yang baik mengetahui cara memilih serta menentukan serbuk toner yang baik untuk konsumen yang datang padanya. Dan ini perlu dilakukan pengujian yang dilakukan oleh orang yang ahli untuk menentukan jenis toner yang benar untuk aktivitas refill serta remanufacture.

Tips Memilih Refill toner

Refill Toner jadi pilihan alternative bagi banyak pengguna Printer Laserjet yang mementingkan biaya printing yang lebih ekonomis. Memang sebaik apapun hasil cetak dari refill tidak akan sebaik atau mendekati kualitas yang original, Sebab Cartridge original baru masih memakai Sparepart 100% baru. Tapi setidaknya walaupun hasilnya berbeda agak jauh dengan yang original namun hasil cetaknya masih tampak cukup hitam bila dipakai untuk pemakaian standard pada print  teks. Toner Cartridge yg direfill untuk terjadinya masalah pasti ada namun untuk meminimalisirnya dapat dilakukan dengan memilih tempat refill center yang benar.  Ada beberapa faktor yang sebaiknya diperhatikan memilih serbuk toner yang pertama adalah Kualitas cetaknya. Tiga aspek harus menjadi bahan pertimbangan anda:

  • Density dari cetakannya, tingkat kepekatan dari hasil cetak biasanya adalah pertimbangan utama untuk menentukan jenis toner yang benar.
  • Kemampuan agar menghasilkan perbedaan yang nyata serta jelas pada beberapa tingkat warna abu-abu atau raster. Pertimbangan ini menjadi begitu penting jika Anda ingin memasukkan produk refill ataupun remanufacture Anda ke percetakan.
  • Kebersihan dari hasil cetakan, toner yang kurang tepat dapat menyebabkan cetakan kotor, dengan istilah backgorunding.

Anda juga sebaiknya mempertimbangkan derajat suhu lebur atau leleh toner diatas kertas serta stabilitasnya. Toner yang gampang meleleh tidak akan gampang mengelupas dan menyebar pada atas kertas. Toner yang diformulasi dengan baik, tidak lengket serta tidak meninggalkan bekas di Fuser Roller serta Pressure Roller pada printer sesudah menggunakan cartridge yang diisi menggunakan toner tersebut. Walaupun faktanya kisaran suhu pemanas di printer laser antara 60°C sampai dengan 200°C kecepatan lembaran kertas melalui unit pemanas bisa jadi tiap printer itu berbeda. Toner yang diberi nama “Universal” dan dipakai untuk berbagai jenis dari printer, tidak bisa melekat dengan baik dalam kondisi suhu pemanas, tekanan Pressure Roller serta kecepatan yang berbeda.

Hal penting lainnya yaitu partikel toner harus sama. Semakin seragam dengan ukuran partikel toner, maka dibutuhkan proses manufacture yang makin komplek serta harga jualnyapun juga bisa semakin tinggi. Sebuah toner yang tidak seragam atau non-uniform toner, merupakan toner yang terdiri dari tepung, pasir serta batu, dapat menghasilkan cetakan di tingkat kepekatan yang sesuai hanya saat awal proses pencetakan. Berikutnya kualitas cetak dapat terlihat semakin memburuk. Sebab tingkat komposisi seimbang dari tepung, pasir serta batu pada toner telah terlampaui, saat tahap ini telah terlampaui maka image yang tercetak bisa kotor serta cetakan hitam bisa terlihat abu-abu. Sangatlah gampang untuk mengidentifikasi tidak sesuainya partikel toner, yaitu dengan cara membandingkan hasil cetakan dari printer sesudah 500, 1000, 1500, 2000, 3000 lembar.

Pada sebuah cartridge isi ulang, sebaiknya diperhatikan jumlah lembar cetakan yang diperoleh pada coverage 4% sampai 5%. Beberapa refiller mengatakan, dengan cara mengisi penuh cartridge maka sudah menyelesaikan masalah. Tapi ternyata tak sesederhana itu, terdapat dua factor utama yang berpengaruh pada kapasitas cetak sebuah cartridge isi ulang, Pertama yaitu jumlah toner yang dapat tertransfer ke kertas. Toner dengan kualitas baik dapat menghasilkan residu atau sampah yang sedikit serta sebagian besarnya dapat keluar sebagai hasil cetakan. Lalu toner berkualitas buruk bisa menghasilkan residu atau sampah dalam jumlah besar serta hanya akan terbuang. Yang Kedua adalah berat jenis toner, toner yang mempunyai nilai berat jenis besar lebih cepat habis dibandingkan yang kecil. Hal ini sebab toner dengan berat jenis besar mempunyai ukuran partikel yang besar pula, hingga dengan berat yang sama jumlah partikel yang terdapat lebih sedikit.

Cara Kerja Refill Toner HP

Mempunyai Printer Laser memanglah sangat enak sebab kita dapat menghemat pengeluaran untuk mencetak, dibanding dengan printer yang menggunakan tinta printer dengan menggunakan toner ataupun serbuk sangat irit, akan tetapi masalahnya mengisi printer laser tidaklah segampang mengisi printer yang memakai tinta, memang banyak sekali jasa-jasa untuk pengisian printer laser akan tetapi anggarannya sangatlah mahal. Dalam sekali isi printer dikenakan tarif rata-rata Rp. 100.000 padahal jika kita dapat mengisi sendiri kita dapat menghemat sekita 8 x lipat dari kita menggunakan jasa. Bayangkan saja apabila kita membeli serbuk dengan harga Rp. 200.000 kita dapat mengisi sampai 8 kali padahal jika menggunakan jasa hanya dapat untuk mengisi 2x saja. Jadi dapat dihitung berapa rupiah yang dapat kita hemat hanya untuk mengisi ulang printer.

Belum lagi bila kita sudah mahir malah kita dapat membuka jasa pengisian printer. Berikut ini akan dituliskan kembali bagaimana langkah mengisi printer laser dan kali ini merupakan jenis printer HP 1020 walaupun untuk jenis serta type yang lain tidak banyak berbeda, kita bisa mengkreasikan sendiri. Langkah pengisian toner tidak melalui lubang yang kita buat, melainkan dengan cara membuka drum film. langkahnya buka sekrup yang terdapat di samping kiri & kanan, drum film telah longgar. Cabut drum dengan cara perlahan-lahan usahakan jangan sampai cacat. Dengan mencongkel salah satu bagian cartridge yang longgar ingat jangan sampai patah. Sesudahnya drum film dilepas dari cartridge akan tampak deploping atau magnet rol dengan warna hitam /tempat toner. Kemudian putar gear cartridge dan hati-hati jangan salah arah.

Bila salah toner akan bisa keluar dari magnet rollnya. Jika itu sempat terjadi maka dari itu putarlah gear tadi ke arah yang berlawanan atau tidak searah. Jika putaran gear sudah benar, masukan toner sedikit demi sedikit dan sambil memutar gearnya. Memanglah agak lumayan repot dan kotor, akan tetapi cara inilah yang dianggap begitu memuaskan. Untuk memasukan toner ke dalam magnet roll pakailah kertas sebagai sendoknya. Umumnya 1 cartridge dapat di isi lebih kurang 200 gr maksimal. Sesudah selesai di isi janganlah langsung di pasang terlebih dulu drumnya. Bersihkanlah dahulu karet atau blit pembersih drum film. Posisinya dibagian atas magnet roll.Sesudah itu berilah sedikit bedak bayi pada sekitar karet atau blit agar tidak kesat. Jika karet/blit kesat bisa merusak drum film.

Kelebihan Refill Toner HP

Untuk masalah harga, Refill toner HP di XpresPrint relatif lebih murah harganya. Apalagi pada tarif refill tinta XpresPrint termasuk lebih murah dibandingkan penggunaan tinta original atau asli. Dengan kuwalitas hasil dari cetak XpresPrint yang hampir mendekati original, kehadiran XpresPrint memberikan solusi untuk printer anda. Segeralah hubungi XpresPrint untuk nego pada harga serta mekanisme pinjam pakai printer di XpresPrint. Toner serta tinta printer isi ulang di badan usaha jasa XpresPrint ini lebih ramah lingkungan. Hal ini diakibatkan dengan mengisi ulang cartridge, anda dapat menghemat biaya. Apa lagi refill toner HP di XpresPrint juga dapat memperkecil kemungkinan global warming. Hal yang disebabkan menumpuknya cartridge yang telah berisi tinta-tinta yang kering. Tak hanya itu saja, tapi dengan refill toner HP di XpresPrint juga bisa membantu menjaga bahan kimia berbahaya dari tanah. Nah, refill toner Hp di XpresPrint bisa mengurangi dampak yang diakibatkan oleh proses manufaktur.

Isi ulang toner HP di XpresPrint bisa membantu meminimalkan akibat dari proses manufaktur cartridge. Beberapa cartridge sesungguhnya bisa digunakan kembali sampai enam bahkan delapan kali penggunaan. Hal ini akan bisa menghilangkan jumlah cartridge yang seharusnya dibuang. Dengan cara begitu dapat tercipta keuntungan yang lebih sederhana agar membantu anda meminimalkan akibat terhadap lingkungan pada sekitar kita. Penjelasan yang lebih lanjut mengenai refill toner HP di XpresPrint yang bisa membantu mengurangi dari jumlah sampah. Keunggulan yang lainnya, dengan refill toner HP di XpresPrint, kita turut menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sebab konon, toner cartridge yang hanya dibuang akan lama terurai. Toner cartridge untuk dapat terurai serta menjadi tanah ternyata membutuhkan waktu selama ratusan tahun. Hal ini berarti toner cartridge yang telah dibuang cuma cuma menyebabkan penumpukan sampah pada lingkungan sekitar kita.

tips-memilih-dan-keunggulan-refill-toner-hp

Keuntungan Memakai Refill Toner HP

Dengan menjatuhkan pilihan pada refill toner HP di XpresPrint, anda bisa meminimalkan resiko munculnya wabah penyakit. Dengan melakukan isi ulang cartridge ternyata bukan hanya membantu menjaga bahan kimia yang beracun yang berakhir pada tempat pembuangan sampah saja. Akan tetapi anda juga meminimalisir adanya penyakit sebab paparan dari bahan kimia yang telah dibuang tersebut. Refill toner HP di XpresPrint bisa dibilang ramah lingkungan. Sebab ramah lingkungan tinta juga tidaklah begitu mengandung beberapa bahan yang mungkin dapat meledak. Keuntungan berikutnya dari isi ulang toner HP di XpresPrint yaitu tentunya harga tinta printer refill lebih murah dibandingkan membeli catridge baru. Layanan refill toner XpresPrint sebagai print laser serta refill tinta print itu menjadi solusi terbaik untuk anda.

Refill toner HP di XpresPrint memanglah mempunyai banyak keuntungan. Memakai tinta isi ulang toner mungkin tidaklah semudah yang kita dengar. Akan tetapi, semakin besar jumlah dari pemakai printer yang mengambil cara ini. Maka semakin banyak lagi peran kita dalam usaha membantu merawat lingkungan dalam jangka panjang. Terlebih lagi banyak perusahaan yang sudah memutuskan untuk beralih pada cartridge isi ulang menjadi bagian ataupun elemen dari kebijakan tanggung jawab sosial. Seperti misalnya, suatu perusahaan yang mempunyai kebijakan seperti perusahaan yang ternama. Hal ini merupakan pilihan yang bijaksana untuk perusahaan tersebut agar menambah pandangan positif pada semua kalangan masyarakat.

Alasan Memilih Refill Toner HP

Akasan memilih refill toner HP adalah Pertimbangan ekonomi. Laser printer HP generasi ke 4 yang dilengkapi OEM toner cartridge 92298A/X yaitu harga lebih mahal dibanding dengan dengan harga kompatibel ataupun refill. Seperti untuk permasalahan ini, pengguna lebih banyak memilih refill toner HP. Dengan anggapan jika mereka dapat menghemat dana yang dikeluarkan. Walaupun sangat dianjurkan oleh pabrikan yang membuat printer untuk membeli OEM cartridge yang baru. Namun semakin lama, sumber daya alam yang diproduksi bagi pemakaian catridge tersebut akan habis. Untuk pemakaian refill toner tersebut bermanfaat sekali untuk mencetak lebih dari tiga kali dana asli dari OEM cartridge.

Alasan berikutnya adalah kemampuan dalam mencetak. Sejak kedua OEM toner cartridges serta toner refill kit yang diproduksi menggunakan spesifikasi yang sama banyak diatur dalam hal partikel ukuran juga komposisi. Pada mulanya kualitas yang didapatkan juga harus sama. Kedua OEM refill toner serta pameran serupa tersebut dapat mencetak kegaringan. Serupa dengan baris serta kejelasan gambar. Tidak hanya itu saja, dan juga dapat menghasilkan output yang sama ataupun jumlah halaman yang dicetak tiap siklus. Begitu praktis untuk aplikasi. Tentu tidak ada langkah salin dari pemberitaan yang sudah dicetak dengan memilih OEM refill toner HP serta kompatibel.

Alasan yang ketiga yaitu Ketersediaan produk. Sejak pasar yang telah meluas untuk toner telah diperoleh. Pihak ke 3 produsen kompatibel toner terdapat suatu jaminan pasokan yang stabil. Hal ini bertujuan untuk melayani pengguna laser printer memerlukan konsumsi yang terjangkau tidak dengan mengorbankan kualitas menggunakan suatu persyaratan. Salah satunya yaitu hasil cetakan sama dengan yang aslinya. Hanya untuk memastikan jika refill toner , anda cukup memperoleh bantuan dalam proses melakukan isi ulang, terutama pada awal refil. Setup reseller. Ada pengguna hotlines sehingga pemakai dapat menghubunginya. Hal ini dipakai untuk pertanyaan purna jual serta juga mengatasi masalah kekhawatiran itu.