Service Printer Canon MP237 yang Mengalami Error

Saat ini berbagai printer keluaran baru dilengkapi lampu indikator yang bisa membuat penggunanya tahu masalah yang terjadi. Salah satunya Canon MP 237. Ketika mengalami masalah anda bisa segera mencari jasa service printer Canon MP237. Sehingga error atau masalah yang dialami tidak semakin parah.

Seperti yang kita tahu, printer seakan menjadi kebutuhan mutlak di zaman yang canggih dan modern saat ini. Khususnya bagi orang-orang yang memiliki banyak tugas seperti siswa dan guru. Apalagi untuk pengusaha yang sudah membuka jasa rental pengetikan dan juga printer.

Dalam beberapa kasus, terkadang kerusakan printer secara tiba-tiba menjadi kendala dan mengganggu aktivitas serta pekerjaan yang harusnya bisa selesai tepat waktu. Hal ini akan tertunda saat printer yang dipakai mengalami error.

Jasa Service Printer Canon MP237

Jika kita membicarakan tentang printer yang mengalami error, khususnya Canon MP237 biasanya penggunaannya sering merasa bingung bagaimana cara untuk mengatasinya. Terkadang muncul kode error printer MP237 seperti E08 dan P07. Anda bisa melihatnya di panel LCD printer MP237.

Bila masalah seperti ini anda alami dan tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Anda bisa segera mencari jasa service printer Canon MP237 yang sudah profesional dan ahli di bidangnya. Dalam hal ini Xpresprint bisa membantu anda untuk mengatasi printer Canon MP237 yang mengalami kerusakan.

Sebab Xpresprint merupakan penyedia jasa service printer dan sewa printer yang sudah terpercaya. Sudah banyak orang yang mempercayakan kebutuhan printer mereka kepada Xpresprint. Kebanyakan merasa puas dengan layanan dan hasil yang diberikan.

Kode Error Printer Canon Mp237 dan Cara Mengatasinya

Berikut ini adalah beberapa kode error yang sering ditemukan di Printer Canon MP237 dan cara untuk mengatasinya. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Error 1000

Biasanya error yang terjadi yaitu paper does not feed atau printer is out of paper. Umumnya pemberitahuan ini muncul berupa kedip atau blink lampu LED sebanyak 2 kali pada printer Canon MP237.

Sementara itu, cara untuk mengatasi error 1000 ini dengan memasukkan kertas di bagian rear tray atau kertas masuk di atas. Kemudian menekan tombol hitam atau warna pada printer. Kode

Error 1687

Masalah seperti ini juga bisa terjadi pada printer Canon MP237.Saat muncul pemberitahuan error ini, maka akan muncul tulisan cartridge is not installed properly. Di sini pemberitahuan errornya di bagian unit printer Canon berupa kedip 4 kali pada lampu LED.

Error semacam ini diakibatkan karena kemungkinan cartridge tidak terpasang dengan benar. Selain itu, bisa juga karena cartridge kurang mengunci dengan baik.

Error 1300

Biasanya error yang diberikan dalam pemberitahuan ini muncul tanda blinking atau kedip sebanyak 3 kali di printer Canon MP237. Tulisan yang muncul adalah paper jam. Error ini diakibatkan karena ada kertas yang tersangkut di bagian mesin cetak printer.

Cara mengatasinya anda bisa mencoba cari apakah ada kertas yang tersangkut. Lalu bersihkan atau keluarkan supaya masalah paper jam di bagian pemberitahuan error menjadi hilang.

Kode Error 1401, 1403, 1401

Service printer Canon MP237 juga bisa dilakukan ketika mengalami error pada bagian cartridge. Error dengan kode yang disebutkan tadi sama seperti error code 1687. Namun model pemberitahuannya berbeda.

Di sini pemberitahuan yang muncul adalah The FINE Cartridge is not installed properly. Selain itu, juga diikuti dengan kondisi lampu yang berkedip hingga 5 kali. Sementara untuk mengatasi masalah ini, anda bisa mencoba cara yang sama seperti sebelumnya. Yaitu mengganti cartridge dengan yang baru.

Error 1486, 1487 Printer Canon Mp237

Sebenarnya masalah ini juga sama dengan sebelumnya. Masalahnya terdapat di bagian cartridge. Namun kodenya berbeda yaitu FINE Cartridge is not installed in the correct position. Pemberitahuan di bagian unit printer berupa kedip lampu LED yang sebanyak 7 kali.

Untuk mengatasi hal ini, anda bisa mencoba melepas kemudian memasang kembali cartridge printer. Selain itu, anda juga bisa pastikan cartridge sudah terpasang dengan benar.

Namun bila masalah ini masih muncul, bisa jadi cartridge anda mengalami kerusakan. Solusinya anda bisa menggantinya dengan cartridge yang baru.

Masalah dengan Kode Error 1700

Selanjutnya masalah yang terjadi pada printer Canon MP237 berupa error di bagian printer lainnya. Tepatnya berada di bagian tinta printer. Sementara untuk pemberitahuan di layar monitor berbunyi Ink absorber is almost full.

Hal ini juga disertai dengan pemberitahuan lampu LED yang berkedip 8 kali pada unit printer. Cara mengatasi masalah ini anda dapat mencoba untuk melakukan head cleaning secara menyeluruh.

Error 1686

Saat printer anda mengalami kode error seperti ini.Maka masalahnya berada di bagian tinta printer. Di layar komputer akan muncul pemberitahuan  .The remaining ink level cannot be detected.

Disertai pula dengan lampu unit printer yang berkedip 13 kali. Kemungkinan printer tidak bisa mendeteksi kapasitas tinta yang ada. Oleh sebab itu, untuk mengatasi masalah ini anda bisa menekan tombol reset atau stop 5 detik kemudian lepaskan kembali.

Bila anda masih bingung dan takut salah saat mengatasi error tersebut, anda bisa percayakan pada Xpresprint yang menjadi penyedia jasa service printer Canon MP237.