Spesifikasi Dan Harga Printer L110 Terbaru

Harga printer L110 Terbaru – Printer epson merupakan salah satu merk printer yang cukup populer, dengan berbagai keunggulan fitur di bandingkan dengan printer tipe lain memang cukup mencolok. Berdasarkan pengalaman pribadi di tempat kerjaan dan menurut pendapat penulis memang untuk saat ini printer epson masih menjadi primadona ketimbang merk printer tipe lain, bukan bermaksud untuk menjustinasi bahwa printer epson adalah printer terbaik, namun disini saya sebagai penulis merasa ingin share saja tentang sepengetahuan penulis mengenai keunggulan printer epson dibandingkan printer tipe lain. Beberapa fitur unggulan yang menjadikan printer epson semakin populer ialah printer epson khususnya yang bertipe L seperti L100, L110, L200, L300, dan sejenisnya sudah include infus.

spesifikasi-dan-harga-printer-l110-terbaru

Ketika membeli printer epson baru Anda tidak perlu menginfus printer epson, karena untuk seri epson L ini sudah ada infusnya. Dengan begitu untuk biaya operasional printer akan jauh lebih murah ketimbang menggunakan printer yang masih menggunakan catridge. Keunggulan printer epson yang paling mencolok ialah kualtias hasil cetakan yang lebih bagus terutama untuk gambar, maka tidak heran jika sebagian besar tempat cetak foto menggunakan printer epson untuk mencetak foto-foto yang ada. Jadi jika anda berencana untuk mencari printer yang mempunyai kualitas di hasil cetaknya maka tidak salah jika memilih printer epson.

Spesifikasi Printer L110 Terbaru

Epson L110 inkjet adalah printer dari seri L terbaru buatan pabrikan Epson. Printer tersebut merupakan suksesor sekaligus generasi penerus tipe sebelumnya, yaitu Epson L100. Printer ini sangat handal dan mampu bekerja dengan cepat. Selain peformanya yang mumpuni untuk digunakan mencetak dokumen tulisan ataupun gambar dengan kecepatan tinggi, model yang digunakan pada printer ini juga mengusung tema minimalis. Printer Epson L110 Inkjet diberi desain khusus sehingga memberi gaya tampilan yang cukup elegan dan praktis. Dimensi pada printer ini yaitu 472 mm x 222 mm x 130 mm, dengan berat sekitar 2,6 kg. Badan printer berwarna hitam, yang merupakan perpaduan antara warna hitam glossy dan hitam doff yang membuatnya menjadi tampak lebih ekslusif.

Epson L110 ini adalah keluaran terbaru pengganti printer Epson L100 yangg sudah tidak diproduksi lagi atau telah discontinue, untuk jenis tinta nya sepertinya sama, hanya saja kelebihan dari printer Epson L110 ini dari seri terdahulunya Epson L100 adalah kecepatan printnya telah di upgrade lebih tinggi lagi. Printer Epson type L110 dikhususkan kepada pengguna rumahan dan usaha percetakan kecil. Memiliki kecepatan cetak yang lebih cepat, dengan kecepatan cetak yang diperbaiki hingga 27 ppm untuk hitam dan 15 ppm untuk warna, kecepatan mencetaknya hingga dua kali kinerja pendahulunya Epson L100.

Seperti pada printer-printer seri L Epson seri sebelumnya, L110 juga telah dilengkapi dengan tangki infus  original yang berada menempel di samping printer. Printer Epson L110 Inkjet – Pengunci TintaEpson L110 dirancang khusus hanya sebagai mesin pencetak, baik foto maupun dokumen tulisan, dan fitur yang dimiliki oleh printer ini hanya untuk keperluan printing. Hal ini menjadi nilai minus bagi anda yang menginginkan fitur-fitur  lainnya seperti scanner dan copy,  tetapi dengan spesifikasinya yang memang dirancang khusus untuk keperluan mencetak, printer ini sangat handal di dalam urusan pencetakan. Kecepatan mencetak printer Printer Epson L110 mencapai 27 ppm (print per minute) dengan mode tinta hitam, sedangkan untuk mode tinta warna bisa mencapai 15 ppm. Kecepatan proses printing Epson L110  melebihi generasi sebelumnya.

Kelebihan Printer L110 Terbaru

Dengan harga printer L110 terbaru, anda tidak akan kecewa. Kualitas cetaknya pun sangat bagus, yaitu 5760 dpi x 1440 dpi. Tak hanya itu, teknologi Micro Piezo pun dibekali ke dalam head printer ini sehingga membuat printer ini menjadi salah satu printer dengan spesifikasi pencetakan yang cukup diperhitungkan.Untuk pencetakan, printer ini mempunyai kapasitas dengan daya tampung hingga 50 lembar. Ukuran kertas yang bisa digunakan pada printer ini yaitu kertas A4,  A5,  A6, B5, dan ukuran lainnya. Selain memiliki kemampuan cetak yang baik, daya listrik printer ini juga sangatirit, yaitu sekitar 10 watt saja ketika dalam proses pencetakan . Ditambah dengan router pintar  membuat Anda bisa mencetak dokumen kapan saja dan dimana saja di daerah yang dekat dengan router pintar tersebut.

Kelebihan printer ini sesuai dengan harga printer L110 terbaru. Kelebihan lainnya dari printer Epson L110 ini adalah mampu mencetak hingga 15.000 halaman dan L110 ini dilengkapi dengan teknologi Micro Piezo print dengan resolusi tinggi hingga 5760 dpi x 1440 dpi yang dapat memberikan cetakan tinggi yang luar biasa untuk dokumen, gambar ataupun foto. Printer Epson L110 menggunakan botol asli tinta Epson, serta hasil cetak 2x lebih Cepat, bisa cetak 4000 lembar/botol dengan tinta yang cukup murah hanya berkisar Rp. 69.000,-. Printer Epson L110 ini dirancang untuk menghemat ruang dari seri pendahulunya, sehingga kita lebih mudah meletakkannya ditempat yang agak sempit. Untuk info Epson L110 Harga 2013 yang lalu Rp 1.466.000.

Apakah anda tertarik untuk membelinya dengan harga printer L110 terbaru? Gampang, dijaman yang serba modern semuanya serba mudah, kita dapat memesannya melalui jaringan Internet dirumah melalui situs TOKO ONLINE yang sudah terbukti terpercaya. Selain mampu mencetak tulisan maupun gambar dengan kecepatan tinggi, printer ini juga  mampu mencetak gambar memakai kertas foto dengan baik dan tanpa bintik. Jika Anda berminat untuk membeli printer ini, maka kelengkapan printer ini adalah adalah set printer beserta infus tank original, adaptor, kabel power dan kabel USB, CD Install software Printer, buku panduan penggunaan printer, dan juga kartu garansi. Harga Printer L110 Terbaru sekitar 1.350.000 rupiah.

Desain Printer L110

Printer Epson L110 Inkjet didesain secara khusus sehingga menampilkan gaya yang cukup elegan dan praktis. Dimensi dari printer ini yaitu 472 mm x 222 mm x 130 mm, dengan berat hanya mencapai 2,6 kg. Badan printer berwarna hitam, yang memadukan antara warna hitam glossy dan hitam doff yang membuatnya menjadi tampak lebih ekslusif. Sebagaimana dengan printer-printer seri L Epson yang sebelumnya, L110 juga telah dilengkapi dengan infus tank original yang berada di bagian samping printer. Epson L110 dirancang khusus sebagai mesin pencetak, baik foto maupun tulisan, sehingga fitur satu-satunya yang dimiliki oleh printer ini adalah untuk keperluan printing.

Hal ini memang akan menjadi nilai minus bagi para konsumen yang menginginkan fitur-fitur keren lainnya seperti scanner misalnya, akan tetapi dengan spesifikasinya yang memang dirancang khusus untuk keperluan mencetak, printer ini sangat handal di dalam urusan pencetakan. Selain berkapasitas mencetak tulisan maupun gambar dengan kecepatan tinggi, printer ini juga diketahui mampu mencetak gambar di atas kertas foto dengan sangat baik. Jika Anda membeli printer ini, maka kelengkapan yang akan diberikan adalah set printer beserta infus tank original, adaptor, kabel power dan kabel USB, CD untuk menginstall, buku panduan penggunaan printer, dan juga kartu garansi.

Untuk performanya, kecepatan mencetak oleh printer ini yaitu mencapai 27 ppm dengan mode draft hitam, sedangkan untuk warna bisa mencapai 15 ppm. Kecepatan proses printing dengan Epson L110 ini memang istimewa, melebihi para pendahulunya. Kualitas pencetakannya pun sangat bagus, yaitu 5760 dpi x 1440 dpi. Tak ketinggalan, teknologi Micro Piezo pun diaplikasikan ke dalam printer ini sehingga membuatnya menjadi salah satu printer dengan spesifikasi pencetakan yang sangat mumpuni.

spesifikasi-dan-harga-printer-l110-terbaru

Kelebihan Printer Epson

Secara umum printer epson jarang tejadi error, meskipun saya kira tidak semua printer epson begitu namun dibanding printer merk lain, epson lebih bandel dan jarang error. Namun meskipun begitu jika penggunaan printer tidak sesuai prosedur pasti akan error dan jika itu terjadi terus-menerus bisa berakibat kerusakan pada printer. Salah satu komponen printer yang cukup penting ialah Head Printer karena jika rusak maka secara otomatis anda tidak bisa melakukan aktifitas mencetak, jangankan rusak, Head Mempet Saja akan memberikan masalah yang sangat besar buat anda khususnya dari segi kualitas cetak silahkan lihat Memaksimalkan Kualitas Cetak. terlebih dari segi biaya untuk mengganti head printer biayanya cukup mahal hampir sama dengan beli printer baru, jadi jangan sepelekan komponent printer yang satu ini.

Dari sekian banyak merk printer yang yang beredar di indonesia Merk Epson paling support untuk menggunakan sistem Infus, meskipun tidak sedikit printer merk lain seperti HP, Cannon dan lainnya juga menggunakan sistem infus. Tapi Epson menggunakan Printhead yang terpisah dengan Cartridge sehingga sangatlah mendukung untuk menggunakan sistem infus, lain halnya dengan Cannon dan HP. Sejak tahun 2010, Epson sendiri telah mempergunakan printer yang menggunakan teknologi Ink Tank System atau Sistem Infus untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Alasan Epson melincurkan printer ini karena mereka menyadari kebutuhana masyarakat Indonsia yang cenderung menggunakan printer dengan sistem infus karena alasan ekonomis. Hadirnya printer infus original menjawab tuntutan pasar sekaligus memberi jaminan kualitas mengingat banyaknya sistem infus  yang merupakan rekayasa pihak ke tiga. Printer seri L (L100, L200 dan L800) adalah peluncuran printer pertama Epson yang menggunakan sistem infus dan hasilnya sangat membanggakan. Setelah sukses dengan ketiga seri tesebut kini Epson meluncurkan 4 printer dengan sistem infusnya yakni L110, L210, L300 dan L350.

Pengertian Printer Inkjet

Printer epson L110 adalah printer inkjet. Untuk printer Inkjet merupakan printer yang menggunakan tinta dalam mencetak. Namun, hasil cetakan ini tidak ditentukan dari tinta yang digunakan namun dari tipe printer yang digunakan. Printer Inkjet ini umumnya menggunakan jenis tinta dye dimana mampu menghasilkan sebuah cetakan warna yang bagus namun cepat pudar. Selain menggunakan tinta dye jenis printer Inkjet juga bisa menggunakan tinta pigment yang mampu menghasilkan sebuah cetakan lebih berkualitas dan warnanya tidak cepat pudar meskipun sering terkena air serta terpapar sinar ultraviolet. Printer jenis ini banyak digunakan karena harganya murah sehingga mudah disesuaikan dengan budget banyak kalangan.

Cara Merawat Printer Inkjet

Printer merupakan sebuah perangkat keras yang dihubungkan pada komputer yang berfungsi untuk menghasilan cetakan baik berupa tulisan ataupun gambar dari komputer pada media kertas atau yang sejenisnya. Salah satu jenisnya adalah printer inkjet. Printer inkjet merupakan printer yang paling banyak digunakan di Indonesia. Printer ink jet adalah printer yang mencetak dengan cara menyemprotkan tetesan-tetesan kecil tinta ke kertas. Printer ini bervariasi dari yang murah untuk penggunaan rumahan sampai yang harganya puluhan juta rupiah untuk penggunaan yang lebih professional. Berbagai merek printer inkjet beredar di Indonesia, bahkan ada yang memiliki area produksi sendiri di Indonesia.

Jika Anda pengguna printer inkjet, maka Anda pun sebaiknya mengetahui bagaimana cara penggunaan dan perawatan printer inkjet yang baik agar printer yang Anda gunakan bisa bertahan lama dan kinerjanya tetap stabil. Berikut beberapa tips merawat printer inkjet yang bisa Anda terapkan sesuai dengan printer inkjet yang Anda gunakan di kantor atau di rumah. Printer Inkjet adalah salah satu jenis printer yang paling sering dipakai. Namun, tidak semua orang bisa merawat printer, bukan karena terlalu sulit, namun hanya karena tidak pernah mengetahui caranya. Nah, ternyata, cara merawat printer inkjet tidak sesulit yang Anda duga. Lakukan hal-hal dibawah ini agar printer Anda akan awet dipakai dan tidak mudah rusak.

Jangan pernah biarkan printer inkjet Anda tidak terpakai terlalu lama. Penggunaan secara periodik, setidaknya 2 kali seminggu, akan membuat tinta yang terdapat pada nozzle head tidak sampai kering. Kalau tinta tersebut kering, maka akan terjadi penyumbatan pengeluaran tinta yang tentunya dapat merusak printer Anda. Biasanya, dalam paket printer inkjet sudah mendapatkan software bernama clean head. Gunakan kemampuan clean head untuk membersihkan nozzle head. Pastikan Anda melakukannya secara periodik, minimal sebulan sekali, disarankan sebulan 2 kali. Debu dan kotoran luar juga bisa merusak printer. Apabila Anda melihat ada benda asing seperti debu dan kotoran terjatuh dalam printer, bersihkan langsung.

Pastikan Anda tidak menggunakan lap yang basah atau banyak air saat membersihkannya. Air akan merusak printer dengan cepat. Ketika Anda ingin mematikan printer, pastikan untuk menggunakan tombol power, bukan dengan mencabut kabel printer. Apabila Anda mematikan dengan mencabut kabel printer, maka head printer belum sempat kembali ke posisi awalnya. Dampaknya? Tinta printer akan cepat mengering. Ketika mencetak dokumen, pastikan bahwa kertas tidak terlipat. Lebih baik menggunakan kertas yang halus. Apabila sampai kertas tersangkut pada printer, maka roller printer bisa rusak. Jangan menyentuh bagian elektrik cartridge printer dengan jari, terutama pada bagian chip dan head. Listrik statis tubuh Anda bisa merusak komponen printer.

Apabila Anda harus membersihkan bagian tersebut, gunakan kertas tissue berkualitas. Tissue berkualitas jelek malah akan meninggalkan kotoran tambahan. Gunakan tinta refill berkualitas baik dan pastikan mengisi cartridge tidak terlalu penuh. Pengisian terlalu penuh berpotensi kebocoran cartridge. Dampak terparahnya? Motherboard printer juga bisa rusak! Jangan pernah membiarkan printer tidak berisi cartridge dalam jangka waktu terlalu lama. Print head bisa kering apabila cartridge tidak terisi. Pastikan juga wastepad tidak meluber di dalam printer. Jangan pernah merasa jago dengan membuka casing printer. Ingatlah bahwa komponen printer hanya bisa diservis oleh orang yang sudah ahli. Anda hanya perlu melakukan perawatan, bukan mencoba untuk memperbaiki.

Jika anda tidak ada objek untuk mengcetak atau print dalam waktu lama, maka sebaiknya Anda cukup menghidupkan printer anda selama 10 menit ( paling tidak satu minggu sekali ) agar printer melakukan cleaning yang akan menyebabkan, pembasahan head atau selang printer atau cukup memastikan kabel power terkoneksi dengan aliran listrik rumah atau kantor untuk printer yang memiliki kemampuan auto cleaning ketika tidak digunakan. Dengan melakukan pemeliharaan secara berkala dan teratur setidaknya printer inkjet Anda akan bertahan lebih lama dan tetap dapat digunakan dengan baik. Jika memang ada masalah teknis yang terjadi pada printer Anda jangan ragu untuk membawanya ke printer center atau toko printer untuk memperbaiki kerusakan yang ada pada printer anda.