Spesifikasi Dan Harga Printer L200 Terbaru

Harga Printer L200 Terbaru – Printer adalah perangkat keras (hardware) dimana perangkat itu akan bekerja apabila pengguna menghubungkannya dengan perangkat komputer, yang bisa digunakan untuk keperluan mencetak tulisan, gambar, dan grafik ke dalam bentuk kertas atau sejenisnya. Printer itu sendiri saat ini sering digunakan untuk mencetak dokumen penting baik itu perusahaan ataupun organisasi sekolah dan lain sebagainya. Dengan demikian, kehadiran printer tentu saja sangat membantu keseharian para pekerja kantoran dan pelajar serta masyarakat lainnya yang memiliki keperluan mencetak suatu dokumen penting. Fungsi printer adalah untuk mencetak tulisan, gambar, grafik, dan data lainnya dari komputer ke media kertas atau sejenisnya. Adapun istilah resolusi pada printer itu sendiri, yaitu dpi atau singkatan dari dot per inch. Maksud dari istilah tersebut adalah banyaknya jumlah titik dalam area yang memiliki luas 1 inci. Apabila semakin besar resolusi printer, maka bisa dipastikan hasil cetakan juga akan semakin bagus. Dan sebaliknya, apabila resolusi printer yang diusungnya terbilang kecil, maka hasil cetakan pun juga tidak terlalu bagus.

spesifikasi-dan-harga-printer-l200-terbaru

Pada tahun 1950 yang lalu seorang berkebangsaan Jerman bernama Johannes Gutenberg menemukan sebuah mesin cetak yang pertama kali digunakan di Eropa. Jonanners ini adalah seorang tukang emas dan pengusaha yang mampu mengembangkan teknologi mesin cetak revolusioner. Di zaman itu mesin cetak adalah penemuan yang sangat dibutuhkan dan penting, walaupun mesin ini tidak besar namun dengan berkembangnya waktu teknologi printer memiliki perkembangan yang sangat pesat sesuai kebutuhan dari jaman ke jaman. Untuk merk printer yang terkenal dengan kualitasnya adalah seperti merk Canon, HP, dan juga Epson. Ketiga merk tersebut memang sudah terkenal dengan memiliki kualitas yang baik. Namun tentunya ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk cetakan berwarna printer dengan merk Epson memiliki kelebihan dibanding merk Canon dan juga HP. Sedangkan untuk warna hitam putih merk Canon dan juga HP lebih tajam, walaupun begitu Epson juga memiliki kejelasan dalam cetakannya.

Spesifikasi Printer Epson

Printer epson merupakan salah satu merk printer yang cukup populer, dengan berbagai keunggulan fitur di bandingkan dengan printer tipe lain memang cukup mencolok. Berdasarkan pengalaman pribadi di tempat kerjaan dan menurut pendapat penulis memang untuk saat ini printer epson masih menjadi primadona ketimbang merk printer tipe lain, bukan bermaksud untuk menjustinasi bahwa printer epson adalah printer terbaik, namun disini saya sebagai penulis merasa ingin share saja tentang sepengetahuan penulis mengenai keunggulan printer epson dibandingkan printer tipe lain.

Beberapa fitur unggulan yang menjadikan printer epson semakin populer ialah printer epson khususnya yang bertipe L seperti L100, L110, L200, L300, dan sejenisnya sudah include infus. Artinya ketika membeli printer epson baru Anda tidak perlu menginfus printer epson, karena untuk seri epson L ini sudah ada infusnya. Dengan begitu untuk biaya operasional printer akan jauh lebih murah ketimbang menggunakan printer yang masih menggunakan catridge. Keunggulan printer epson yang paling mencolok ialah kualtias hasil cetakan yang lebih bagus terutama untuk gambar, maka tidak heran jika sebagian besar tempat cetak foto menggunakan printer epson untuk mencetak foto-foto yang ada. Jadi jika anda berencana untuk mencari printer yang mempunyai kualitas di hasil cetaknya maka tidak salah jika memilih printer epson.

Keunggulan Printer Epson

Secara umum printer epson jarang tejadi error, meskipun saya kira tidak semua printer epson begitu namun dibanding printer merk lain, epson lebih bandel dan jarang error. Namun meskipun begitu jika penggunaan printer tidak sesuai prosedur pasti akan error dan jika itu terjadi terus-menerus bisa berakibat kerusakan pada printer. Salah satu komponen printer yang cukup penting ialah Head Printer karena jika rusak maka secara otomatis anda tidak bisa melakukan aktifitas mencetak, jangankan rusak, Head Mempet Saja akan memberikan masalah yang sangat besar buat anda khususnya dari segi kualitas cetak silahkan lihat Memaksimalkan Kualitas Cetak. terlebih dari segi biaya untuk mengganti head printer biayanya cukup mahal hampir sama dengan beli printer baru, jadi jangan sepelekan komponent printer yang satu ini.

Dari sekian banyak merk printer yang yang beredar di indonesia Merk Epson paling support untuk menggunakan sistem Infus, meskipun tidak sedikit printer merk lain seperti HP, Cannon dan lainnya juga menggunakan sistem infus. Tapi Epson menggunakan Printhead yang terpisah dengan Cartridge sehingga sangatlah mendukung untuk menggunakan sistem infus, lain halnya dengan Cannon dan HP. Sejak tahun 2010, Epson sendiri telah mempergunakan printer yang menggunakan teknologi Ink Tank System atau Sistem Infus untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Alasan Epson melincurkan printer ini karena mereka menyadari kebutuhana masyarakat Indonsia yang cenderung menggunakan printer dengan sistem infus karena alasan ekonomis. Hadirnya printer infus original menjawab tuntutan pasar sekaligus memberi jaminan kualitas mengingat banyaknya sistem infus  yang merupakan rekayasa pihak ke tiga. Printer seri L (L100, L200 dan L800) adalah peluncuran printer pertama Epson yang menggunakan sistem infus dan hasilnya sangat membanggakan. Setelah sukses dengan ketiga seri tesebut kini Epson meluncurkan 4 printer dengan sistem infusnya yakni L110, L210, L300 dan L350.

Ke empat printer ini adalah penyempurnaan dari seri L sebelumnya yang sering truble pada wash pad atau pembuangan dan Roll Papper yng cepat aus. Dengan wash pad atau tanki pembuangan yang lebih besar dari tipe sebelumnya sehingga tidak mudah banjir dan Roll Papper yang di adopsi dari Epson seri-seri terdahulunya seperti CX5500 misanya membuat printer ini lebih tahan lama. Printer Epson tipe L110 dan L210 memiliki kecepatan cetak yang lebih cepat, 6 ip (image per menit standar ISO) dengan kecepatan cetak 2 kali lebih cepat dari model sebelumnya L100 dan L200 dan mampu mencetak hingga 15.000 halaman.

kelebihan-dan-kekurangan-printer-epson-l200

Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L200

Sebelum mengulas tentang harga printer l200 terbaru, terlebih dahulu kita lihat spesifikasinya. Sekalipun telah rilis sejak tahun 2013 lalu, namun konsumen masih banyak yang mempercayakan keperluan cetak mereka pada printer Epson L200. Namun dibalik kemudahan yang dimiliki oleh Epson L200, ada beberapa KELEMAHAN EPSON L200 yang perlu anda ketahui sebelum membeli printer ini. Dari sekian kelemahan yang ada, kelemahan yang paling dirasakan adalah kecepatan dari printer Epson L200 yang lambat, adanya kelemahan ini sangat dirasakan oleh pengguna kantoran atau usaha percetakan yang membutuhkan waktu cepat dalam mencetak, atau bahkan bagi anda mahasiswa atau pelajar yang dikejar deadline. Kemudian untuk kelemahan printer Epson L200 lainnya adalah warna black pada tinta L200 ini kelihatan kurang hitam atau bisa dikatakan kurang pekat hitamnya, selain itu pengisian untuk tintanya juga agak ribet bagi yang belum terbiasa dan untuk tinta Epson L200 ini, selain itu juga agak susah mencarinya, karena hanya ada di dealer resmi Epson.

Selain yang telah disebutkan di atas, tombol copier nya juga dirasa kurang lengkap, karena tidak mempunyai tombol jumlah copy tertentu, hanya ada jumlah copy dari angka 1-9 dan jika menginginkan warna yang sesuai harus menggunakan settingan epson matte, sementara itu di printer lain cukup setting teks image, jauh lebih praktis. Maka dari itu Printer Epson L200 sangat direkomendasikan hanya untuk kebutuhan pribadi di rumah, namun jika untuk usaha, baik itu cetak foto atau sejenisnya pastinya akan terasa kelemahannya. Sekalipun lambat, namun hasil cetaknya sangat memuaskan. Jadi waktu anda untuk menunggu terbayarkan dengan hasil cetak yang menawan.Dari sekian banyak merk printer yang yang beredar di indonesia Merk Epson paling support untuk menggunakan sistem Infus, meskipun kenyataannya tidak sedikit printer merk lain seperti HP, atau Cannon dan lainnya juga menggunakan sistem infus.

Namun Epson yang menggunakan Printhead yang terpisah dengan Cartridge sehingga sangatlah mendukung untuk menggunakan sistem infus, berbeda halnya dengan Cannon dan printer HP. Mengapa menggunakan sistem infus? alasannya tentu untuk membuat hasil cetak lebih maksimal dan meminimalkan biaya opersional printer, kurang lebihnya seperti itu. Untuk harga printer l200 terbaru ini bisa berkisar Rp. 2.000.000, jika anda berminat dengan jenis printer ini silahkan anda membeli di toko-toko terdekat atau langsung saja anda membelinya di toko printer online.

Keunggulan Printer l200

Bagaimana jika dengan harga bensin seliter, Anda bisa mendapatkan satu tangki penuh? Menggiurkan bukan? Itulah yang dimungkinkan oleh Epson L200. Produk ini diklaim sebagai printer pertama yang menggunakan sistem infus pabrikan. Ini berarti, sejak awal printer ini memang dirancang untuk diisi ulang tintanya. Dengan sistem isi ulang, Anda dapat lebih irit dana untuk pembelian tinta. Sebotol tinta orisinil biasanya hanya memiliki kapasitas 7-15 ml. Namun, botol tinta Epson L200 memiliki kapasitas 70 ml. Padahal, harga per botolnya tak berbeda, bahkan lebih murah. Berarti, Anda dapat mencetak 5 – 10 kali lebih banyak dengan dana yang sama. Harga printer l200 terbaru juga sangat cocok untuk anda.

Tidak hanya hemat dana, dengan sistem infus pabrikan berarti Anda akan mendapatkan kualitas terbaik karena menggunakan tinta original. Satu hal yang paling penting, garansi printer Anda tidak hangus! Kami menguji L200, tipe printer multifungsi, namun tersedia juga tipe single function yang dinamai L100. Pengisian tinta tidak sulit, meskipun Anda perlu lebih berhati-hati dibandingkan menganti cartridge tinta. Dalam paket penjualan Anda mendapatkan enam botol tinta 70ml: 3 botol tinta warna, 1 botol tinta hitam, dan 2 botol extra tinta hitam. Secara total, seluruh tinta ini dapat digunakan untuk mencetak lebih dari 20.000 halaman, seperti yang dibuktikan saat pemecahan rekor MURI.

Saat itu, L200 memecahkan rekor pencetakan terbanyak dengan mencetak 23.364 halaman tanpa perlu mengisi ulang. Harga printer l200 terbaru ini sesuai dengan kualitasnya. Setiap botol tinta memiliki angka serial unik yang harus dimasukkan setial kali Anda habis mengisi ulang tinta. Ini untuk menghalangi penggunaan tinta palsu yang dapat merusak printer. Menurut Epson, setiap botol tinta dihargai Rp70.000, berarti printing cost dapat ditekan sampai Rp13/lembar monokrom dan Rp23/lembar warna. Verifikasi tinta dapat dilakukan secara offline melalui aplikasi yang disertakan. Seperti yang terlihat di bawah, kode yang salah tak akan dapat digunakan. Aplikasi bahkan akan memberi peringatan jika Anda memasukkan kode pada kolom yang salah.

Kekurangan Printer l200

Ada beberapa KELEMAHAN dari EPSON L200 yang perlu anda ketahui sebelum membeli printer ini. Kelemahan yang paling dirasakan adalah kecepatan dari printer Epson L200 yang kurang cepat, kelemahan ini sangat dirasakan oleh pengguna kantoran atau usaha percetakan yang membutuhkan waktu cepat dalam mencetak.Untuk kelemahan printer Epson L200 lainnya adalah warna black pada tinta L200 ini kelihatan kurang hitam atau kurang pekat hitamnya, pengisian untuk tintanya juga agak ribet bagi yang belum terbiasa dan untuk tinta Epson L200 ini, agak susah mencarinya, kalau tidak di dealer resmi Epson.

Tombol copier nya juga dirasa kurang lengkap, tidak mempunyai tombol jumlah copy tertent, jumlah copy dari angka 1-9 dan kalau mau warna yang sesuai harus pake settingan epson matte, kalau di printer lain cukup setting teks image. Harga printer l200 terbaru. Printer multi fungsi ini sangat cocok untuk keperluan small office seperti, biro jasa, travel, rent car dan lain-lain, dikarenakan perawatan , penggunaan mudah dan biayanya murah dan Printer Epson L200 adalah printer fungsi tunggal terbaru yang hadir dengan sistem tanki tinta (infus) orisinil pertama di dunia. Ink system 4-colour dan Ink Type Epson Genuine Ink Bottle.

Untuk Harga printer L200 terbaru masih cukup terjangkau berkisar Rp. 1.500.000 sampai Rp 1.800.000. Dalam pembelian Printer L200 anda akan mendapatkan 6 tinta, biru, kuning, merah (magenta), dan hitam 3 buah, jadi total ada 6 buah tinta. Untuk kecepatan printer ini 27 ppm dan Print Speed Color 15 ppm. Tinta tidak akan kering atau menggumpal apabila jangka pemakain tidak tiap hari, sehingga tidak merusak head.

Perawatan Printer Epson l200

Selain berbagi merek yang disediakan, Anda harus mengetahui pula beberapa tipe printer yang disediakan di pasaran, yaitu printer inkjet, printer laser jet, dan printer dot matrik. Printer yang biasa menjadi satu paket dengan pembelian printer baru yang ialah printer inkjet. Printer inkjet merupakan jenis printer yang menggunakan tabung isi tinta di luar printer sehingga Anda tidak perlu repot harus membongkar printer jika mengisi ulang tinta. Printer ini paling banyak digunakan oleh masyarakat atau usaha kecil seperti warnet. Hal ini karena harga dari printer inkjet relatif murah.

Gunakan printer sesering mungkin, jangan sampai printer tidak digunkan sama sekali. Printer inkjet yang dibiarkan lama akan menyebabkan tinta di head cartridge kering, sehingga akan menyumbat proses pengeprint-an. Manfaatkan Clean Head pada printer secara berkala untuk tetap menjaga tinta keluar dengan lancar. Jagalah kebersihan printer secara teratur, jangan sampai ada benda asing yang masuk sehingga menyebabkan printer macet dan tidak awet. Matikan printer dengan tombol power, agar posisi cartridge kembali ketempat semestinya. Maka dari itu jangan membiasakan mematikan printer melalui stop kontak. Pastikan kertas sesuai dengan printer. Kondisi kertas harus sesuai tidak terlalu tipis atau terlalu tebal, dan yang terpenting kertas tidak kusut agar printer tetap awet dan tahan lama. Gunakan tinta refill yang direkomendasikan agar hasil cetakan printer tetap berkwalitas. Segera isi ulang tinta jika sudah menunjukkan tanda habis. Tinta yang kosong akan menyebabkan tersumbatnya head cartridge.

Demikian ulasan tentang harga printer l200 terbaru. Semoga dengan membaca artikel tentang harga printer l200 terbaru ini bisa menjadi referensi untuk anda yang akan membeli printer epson.