Spesifikasi Lengkap Printer HP LaserJet Pro 200 Colour MFP M276nw

Printer HP LaserJet Pro 200 Colour MFP M276nw – Berbekal dengan desain yang cukup menarik membuat Printer HP LaserJet Pro 200 colour MFP M276nw terlihat cukup elegan saat pertama kali melihatnya. Printer dengan ukuran minimalis ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap di dalamnya serta dukungan spesifikasi yang cukup handal. Tak ayaljika performa yang dihasilkannya pun tak dapat diragukan lagi. Printer ini sendiri menerapkan prinsip laser dalam mencetak hasilnya sehingga keakuratan terutama saat mencetak gambar bisa terjaga dengan baik. Di samping itu, fitur multifungsi yang tersemat di dalamnya membuat perangkat ini layak disebut sebagai printer all in one.

spesifikasi-lengkap-printer-hp-laserjet-pro-200-colour-mfp-m276nw

Sebagai penunjang kinerja di dalamnya, printer HP laserJet Pro 200 colour MFP M276nw juga telah dilengkapi dengan adanya beberapa port konektivitas seperti USB, Ethernet, dan Wireless. Dengan beragamnya pilihan konektivitas tersebut, tentu akan semakin memudahkan anda dalam menghubungkannya dengan perangkat lain yang ada di sekitarnya. Printer ini sendiri juga telah memiliki catridge 4 buah dengan dukungan4 warna di dalamnya. Sebagai pratinjau saat melakukan proses pencetakan, adanya layar LCD idrasa sangat membntu sekali untuk mengetahui status printer ini. Perlu diketahui pula jika selain sebagai printer, HP Pro 200 M276nw juga bisa anda gunakan sebagai scanner sebab perangkat ini juga dibekali dengan fitur tersebut di dalamnya.

HP Pro 200 M276nw menawarkan performa yang cukup handal berkat dukungan spesifikasi yang cukup lengkap tersebut. Kualitas hasil cetakan, terutama foto terasa cukup detail. Ini dikarenakan printer ini telah mengadopsi teknologi laser dalam pengperasiannya. Untuk sistem operasi yang didukungnya sendiri mencakup Windows dan MAC OSX dengan beberapa versi terdahulu hingga terbaru. Bisadikatakan, jikaanda sedang memerlukan printer multifungsi dengan sajian fitur lengkp serta performa cukup handal, maka HP Pro 200 M276nw layak anda pertimbangkan sebagai salah satu solusi alternatif pilihan nantinya. HP Printer LaserJet Pro 200 color MFP M276nw memberikan sebagian besar dari dasar-dasar bahwa Anda mungkin mencari printer laser warna MFP. Printer ini juga menawarkan banyak tambahan.

Pengertian Dan Fungsi Printer

Pada tahun 1950 yang lalu seorang berkebangsaan Jerman bernama Johannes Gutenberg menemukan sebuah mesin cetak yang pertama kali digunakan di Eropa. Jonanners ini adalah seorang tukang emas dan pengusaha yang mampu mengembangkan teknologi mesin cetak revolusioner. Di zaman itu mesin cetak adalah penemuan yang sangat dibutuhkan dan penting, walaupun mesin ini tidak besar namun dengan berkembangnya waktu teknologi printer memiliki perkembangan yang sangat pesat sesuai kebutuhan dari jaman ke jaman. Untuk merk printer yang terkenal dengan kualitasnya adalah seperti merk Canon, HP, dan juga Epson. Ketiga merk tersebut memang sudah terkenal dengan memiliki kualitas yang baik. Namun tentunya ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk cetakan berwarna printer dengan merk Epson memiliki kelebihan dibanding merk Canon dan juga HP. Sedangkan untuk warna hitam putih merk Canon dan juga HP lebih tajam, walaupun begitu Epson juga memiliki kejelasan dalam cetakannya.

Printer adalah perangkat keras (hardware) dimana perangkat itu akan bekerja apabila pengguna menghubungkannya dengan perangkat komputer, yang bisa digunakan untuk keperluan mencetak tulisan, gambar, dan grafik ke dalam bentuk kertas atau sejenisnya. Printer itu sendiri saat ini sering digunakan untuk mencetak dokumen penting baik itu perusahaan ataupun organisasi sekolah dan lain sebagainya. Dengan demikian, kehadiran printer tentu saja sangat membantu keseharian para pekerja kantoran dan pelajar serta masyarakat lainnya yang memiliki keperluan mencetak suatu dokumen penting. Fungsi printer adalah untuk mencetak tulisan, gambar, grafik, dan data lainnya dari komputer ke media kertas atau sejenisnya. Adapun istilah resolusi pada printer itu sendiri, yaitu dpi atau singkatan dari dot per inch. Maksud dari istilah tersebut adalah banyaknya jumlah titik dalam area yang memiliki luas 1 inci. Apabila semakin besar resolusi printer, maka bisa dipastikan hasil cetakan juga akan semakin bagus. Dan sebaliknya, apabila resolusi printer yang diusungnya terbilang kecil, maka hasil cetakan pun juga tidak terlalu bagus.

printer-hp-laserjet-pro-200-colour-mfp-m276nw

Printer HP LaserJet Pro 200 Colour MFP M276nw

Salah satu printer yang harganya bisa dibilang cukup murah adalah printer HP. Printer HP memang harganya dibawah Canon dan juga Epson, namun kualitasnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Hasil dari printer HP juga bagus dan tidak kalah dengan merk lainnya. HP merupakan merk yang mengusung tablet, laptop, dan juga printer. Sejumlah seri printer sudah beredar di pasaran Indonesia dengan harga yang beragam yang bisa disesuaikan dengan budget masyarakat. Printer HP terkenal dengan desain tampilan yang bagus dan juga kualitas yang bisa diandalkan. Merk printer HP mengeluarkan beberapa jenis printer yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Merk ini tidak kalah dengan kedua nama besar di atas yakni Canon dan Epson. bagi anda yang ingin mencari printer, printer HP bisa menjadi pilihan karena dengan harga yang cukup murah sudah bisa memiliki printer dengan kualitas yang cukup bagus.

HP telah akrab di telinga kita sebagai produsen perangkat elektronik berkualitas. Salah satu di antara perangkat yang dihasilkannya adalah printer laser HP LaserJet Pro 200 Colour MFP M276nw. Printer ini menawarkan layar sentuh berwarna 3,5 inci yang dirancang dengna baik, membuatnya mudah untuk memberikan perintah dari panel depan. Kapasitas kertasnya yang rendah dibatasi untuk penggunaan ringan, sehingga jika Anda membutuhkan printer untuk pekerjaan ringan, maka model ini adalah pilihan yang tepat. Namun jika dibandingkan dengan Samsung CLX-4195FW, HP Printer LaserJet M276nw sedikit lemah dalam penanganan kertas. Seperti printer Samsung, M276nw kekurangan duplexer (untuk pencetakan dua sisi) dan pilihan penanganan kertas. Printer ini juga memiliki keterbatasan dalam hal kapasitas kertas, yang hanya mampu menampung 150 lembar kertas.

Kapasitas 150 lembar umumnya cukup untuk penggunaan pribadi, namun M276nw berukuran cukup besar untuk penggunaan semacam ini. Printer ini berukuran 16,3 x 17,7 x 18,7 inci (HWD) dan berat 52 pon. Ukurannya sendiri membuatnya lebih tepat sebagai printer bersama, dan memang, dengan printer ini memiliki Ethernet dan Wi-Fi yang mudah untuk terhubung ke jaringan untuk berbagi. Dalam konteks tersebut, kapasitas 150 lembar membatasi M276nw untuk penggunaan ringan, bahkan oleh stAndar kantor mikro. Namun jangan salah, karena printer M276nw ini memberikan banyak fitur menarik.

Dasar-Dasar Printer M276nw

M276nw menawarkan set lengkap fungsi MFP dasar, termasuk kemampuan untuk mencetak, fax, serta memindai dokumen ke PC, termasuk melalui jaringan, dan kemampuan untuk bekerja sebagai mesin fotokopi mandiri dan mesin fax. Printer ini juga dapat mencetak dan memindai dari memori USB, dan mendukung berbagai aplikasi cetak mobile serta aplikasi cetak online HP. Jika Anda menghubungkan M276nw ke jaringan, Anda dapat mencetak melalui awan dengan HP ePrint, mencetak melalui koneksi Wi-Fi menggunakan Apple AirPrint atau aplikasi cetak mobile dari HP, atau menggunakan panel layar sentuh untuk mencetak menggunakan aplikasi online HP.

Printer ini juga mendukung koneksi Wireless Direct – variasi HP pada Wi-Fi langsung, bahkan jika printer ini tidak berada dalam jaringan, Anda dapat menghubungkannya ke  koneksi ini secara langsung dari smartphone, laptop, atau tablet untuk mencetak secara nirkabel. Salah satu fitur penting adalah feeder dokumen otomatis 35 halaman. Seperti halnya printer office-sentric, ADF menambahkan flatbet ukuran surat dan memungkinkan Anda memindai baik dokumen multipage dan halaman ukuran legal.

Setup, Kecepatan dan Kualitas Output

Untuk memulai setup, Anda hanya cukup menghubungkan perangkat ini dengan jaringan kabel ke PC, dan drivel akan mulai menginstal printer. Printer ini hanya dapat mencetak 3.3 halaman per menit (ppm), yang membuatnya lebih lambat dari printer inkjet yang cepat. Sebagai perbandingan, Samsung CLX-4195FW bisa mencetak 6.0 ppm, dan printer multifungsi Dell 1355cw mencetak 4.5 ppm. Kecepatan M276nw ini masih lebih baik daripada kualitas output printer yang setara, berkat kualitas teksnya. Kualitas teksnya berada di tingkat atas untuk printer laser warna MFP, yang membuatnya cukup baik untuk hampir semua kebutuhan bisnis, bahkan di kantor-kantor dengan kebutuhan yang tidak biasa untuk huruf kecil. Sebagian besar orang juga akan mempertimbangkan kualitas yang cocok untuk aplikasi penerbitan desktop.

Kualitas grafis dan foto juga memiliki kualitas yang baik dari printer laser warna MFP yang setara. Untuk grafis, printer ini menterjemahkan cukup baik untuk handout PowerPoint atau sejenisnya, bahkan output untuk pelanggan atau klien penting ketika Anda ingin menyampaikan subteks yang sepenuhnya profesional. Tergantung pada tingkat perfeksionisme Anda, Anda dapat mempertimbangkan teks, grafis, dan foto yang cocok untuk materi pemasaran seperti brosur tiga lipat atau satu halaman handout. Kapasitas kertas yang rendah membuat HP Printer LaserJet Pro 200 color MFP M276nw menjadi pilihan yang buruk, jika Anda mengharapkan untuk mencetak banyak halaman. Namun, printer ini juga menawarkan lebih baik daripada kualitas output printer yang setara, dan kenyamanan untuk Anda, mulai dari layar sentuhnya, hingga fitur Wireless Direct-nya yang memungkinkan Anda menghubungkannya dengan mudah dari smartphone atau tablet. Mengingat kebutuhan pencetakan yang ringan, termasuk menyalin dan faks masuk – keseimbangan fitur dari printer ini cukup untuk membuatnya menjadi printer yang layak Anda pilih.

Keunggulan Printer Hp Laserjet

Printer Laserjet adalah salah satu teknologi terbaru yang membantu konsumen mendapatkan kualitas cetak yang lebih baik dan lebih cepat. Performa dan fitur printer laserjet telah disesuaikan untuk keperluan kantor atau pengguna yang menginginkan kemampuan di atas rata-rata. HP juga membuat persaingan pasar printer laserjet menjadi semakin kompetitif dengan kehadiran produk-produk terbarunya. HP Laserjet printer menjadi incaran banyak konsumen karena performa dan kemmpuan yang ditawarknannya, Jika mereka ingin mendapatkan performa yuang lebih bagus, mereka harus rela membayar lebih untuk mendapatkan printer ini.

Printer laserjet HP pada umumnya memilik banyak kesamaan dalam keunggulan dan spesifikasinya. Laserjet mempunyai kecepatan cetak yang jauh baik daripada inkject. Pengguna bisa mencetak doksumen dengan presisi sehingga hasi cetak tidak meleber (kondisi ini biasanya disebabikan oleh tinta yang berlebihan). Harga serbuk toner untuk printer laserjet jauh lebih murah daripada tinta untuk inkjet. Selain itu, printer bisa digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama tanpa pengisian ulang. Meskipun harga printer mahal, biaya perawatan dan pemakaian sehari-hari bisa lebih murah. Oleh karena itu, printer ini banyak digunakan di kantor.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memilih produk laserjet dari HP. Kemampuan cetak yang lebih baik tentunya akan menjadi investasi berharga untuk bisnis jika Anda menggunakan printer untuk mencetak banyak dokumen dalam sehari. Produk HP ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis. Dengan kemampuan cetak yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang dinamis, HP mamu memberikan solusi ekonomis yang jauh lebih baik. Mungkin harga printer ini sangat mahal jika kita membandingkannya dengan printer inkjet. Namun, manfaat yang didapatkan dari printer laserjet HP ini bisa jauh lebih bernilai daripada harga awal yang harus dibayar.

Apa perbedaan antara produk printer inkjet dan laserjet dari HP? Konsumen mungkin sering mengeluhkan cartridge dari printer inkjet HP yang cenderung mudah rusak. Konsumen di Indonesia mungkin lebih tertarik untuk menggunakan sisteminfus yang bisa menghemat tinta lebih banyak. Namun, cartridge HP untuk printer inkjet memang terkesan tidak ‘ramah’ terhadap sistem ini. Dibandingkan dengan Epson, HP tidaklah fleksibel. Namun, kelemahan ini berhasil diatasi dengan produk printer laserjet terbaru dari HP. Konsumen tidak perlu lagi mengeluarkan dana lebih untuk membeli tinta atau memasang sistem infus yang justru merusak kinerja printer itu sendiri. Pengeluaran harian bisa lebih rendah daripada printer inkjet sebelumnya.

Apa kelebihan printer laserjet HP dibandingkan printer sejenis dari perusahaan lain yang dijual di pasaran? Inovasi adalah nilai tambah yang dimiliki produk HP. Salah satu produk unggulan produsen ini adalah HP Laserjet Pro 200 color MFP M276. Dengan teknologi laserjet, Anda bisa mencetak dokumen berwarna dengan lebih cepat dan mudah. Produk ini mempunyai fitur baru yang mampu memindai objek 3D. Fitur ini adalah terobosan baru yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna. Dengan kamera 8 megapiksel, kualitas hasil pemindaian jauh lebih baik dan tajam. Seperti produk laserjet lainnya, HP menawarkan fitur ePrint yang bisa Anda gunakan untuk mengirim dokumen via email sebelum dicetak di printer laserjet. Namun, printer harus dilengkapi dengan alamat email untuk menyimpan data yang akan dicetak. Harga yang harus ditebus untuk printer ini memang masih mahal. Harganya memang jauh di atas printer biasa, tetapi Anda bisa menikmati nilai tambah yang tidak ada di produk lain.

Mempunyai printer tentu saja harus diraqwat dengan sebaik mungkin agar tetap awet dan berfungsi dengan baik. Pada umumnya usia barang elektronik memiliki masa waktu sampai dengan di atas 3 tahun. Namun hal tersebut tentu membutuhkan cara perawatan yang baik agar barang tetap awet. Salah satu barang elektronik yang sering dibutuhkan orang adalah printer. Mesin printer digunakan dalam berbagai hal misal untuk keperluan mencetak gambar, mencetak tulisan, dan lain sebagainya. Mesin printer yang terkenal seperti Epson, Canon, dan merk lainnya. Yang banyak menjadi permasalahan biasanya ketika mencetak tulisan tidak terlalu jelas, mesin printer tidak mau bekerja, dan masih banyak lagi. Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti catridge rusak, atau tinta tinggal sedikit. Tips cara merawat printer yang anda miliki agar awet dan tahan lama ini akan lebih mudah dilakukan dari pada memperbaiki printer yang rusak. Tidak butuh waktu lama pada saat melakukan atau merawatnya, hanya butuh waktu beberapa menit namun harus dilakukan dengan rutin.